SEKOMED: Seputar Kota Medan

Unjuk rasa Supir Angkot Meminta Ditindak Tegasnya Angkutan Liar

Label:
Medan _ (SEKOMED) Sejumlah supir angkot berunjuk rasa di depan kantor Walikota Medan (2/2). Mereka meminta pemerintah kota untuk segera mengambil tindakan tegas bagi angkutan-angkutan yang tidak mempunyai izin beroperasi di wilayah Belawan sekitarnya. Angkutan yang dimaksud adalah bus-bus pengangkut karyawan dan bus AKDP yang selama ini masih tetap mengangkut penumpang dalam kota yang menjadi lahan supir angkot di wilayah Belawan dan Sekitarnya.

Dalam orasinya, Israil Situmeang selaku koordinator aksi menyampaikan bahwasanya bus-bus pengangkut karyawan dan bus AKDP tidak memiliki izin yang jelas dan telah mengambil lahan supir angkot. Dia juga mengatakan terdapat angkutan liar dengan plat hitam yang masih sering beroperasi diwilayah itu.

Pengunjuk rasa yang tergabung ke dalam Kelurga Besar Supir dan Pemilik (KESPER) Sumut setelah tiga puluh menit lamanya menunggu, akhirnya diterima oleh Bapak Simanjuntak sebagai perwakilan dari pejabat pemerintah kota. Ia menampung aspirasi pengunjuk rasa dan meminta Dinas Perhubungan dalam hal ini Edward Parapat sebagai penanggung jawab di wilayah tersebut untuk segera mengatasi dan menindak angkutan-angkutan yang tidak memiliki izin.

“hari ini juga akan dilakukan penindakan serius untuk membongkar, mengembalikan dan menangkap angkutan liar. Kami juga menyampaikan, walaupun pemerintah sudah berjanji untuk menindak, namun kita tidak lepas untuk mengawasi. Karena semua sudah diterima dengan baik, selebihnya kita melihat bukti dari kinerja pemerintah.”
Ia juga mengatakan, telah mengkonfirmasikan kepada bagian lalu lintas yang telah berada di lokasi untuk menindaklanjuti masalah ini.
0 komentar:

Posting Komentar

Rubrik

Followers