SEKOMED: Seputar Kota Medan

FKMPPST Tuntut Pemekaran Sumatera Tenggara

Label:
Medan _ (SEKOMED) Ratusan masyarakat yang terhimpun dalam Forum Komunkasi Masyarakat pendukung Pemekaran Provinsi Sumatera Utara (FKMPPST) mendatangi gedung DPRD SUMUT (2/2). Mereka berunjuk rasa menuntut pemerintah untuk menindak lanjuti usulan pemekaran provinsi Sumatera Tenggara yang telah disampaikan oleh lima kepala daerah kabupaten/kota pengusul, yaitu Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Sidempuan, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara.

Para pengunjuk rasa meminta Gubsu segera merekomendasikan pemekaran provinsi Sumatera Tenggara, juga mendesak Gubsu untuk turut mendukung percepatan pemekaran provinsi Sumatera Tenggara, serta memberikan rekomendasi pemekaran provinsi Sumatera Tenggara untuk mengurangi beban provinsi provinsi SUMUT di segala sektor kehidupan. Indah (22), salah seorang pengunjuk rasa mengatakan, “ partisipasi kami di sini untuk mendukung upaya pemerintah memajukan Sumatera Tenggara.” Kebanyakan pengunjuk rasa pun berpendapat demikian, “ mudah-mudahan dengan unjuk rasa ini pemerintah mendengar dan segera mengambil tindakan,” tambah mahasiswi IAIN asal Gunung Tua ini.

Hamdani Harahap selaku ketua FKMPPST menyatakan. “unjuk rasa ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan visi Gubsu, yaitu rakyat tidak lapar, rakyat tidak miskin, rakyat tidak bodoh dan punya masa depan.” Aspirasi masyarakat ini disetujui oleh H. Mahmudin Lubis selaku perwakilan dari DPRD, dan pihak DPRD akan segera menyampaikan kepada Gubsu untuk secepatnya menindak lanjuti hal ini. (Munir)


0 komentar:

Posting Komentar

Rubrik

Followers