SEKOMED: Seputar Kota Medan

Lelang Sepeda Motor Berbagai Kondisi di Deli Plaza

Label:
Medan _ (SEKOMED) PT. ALTO LELANG menyelenggarakan lelang sepeda motor di area parkir Deli Plaza Medan pada tanggal 25 – 28 Januari 2008 lalu. Open House dilakukan pada tanggal 25 – 27 Januari, dan pada tanggal 28 Januari dilaksanakan acara pelelangan. Sepeda motor yang dilelang dalam berbagai kondisi dan sebagian besar berjenis bebek.

Indra, 28, seorang pengawas penjualan dalam pelelangan tersebut, mengatakan seluruh sepeda motor yang berjumlah 408 unit, berasal dari perusahaan kredit WOM Finance di daerah KIM, Binjai, dan Lubuk Pakam. Indra juga mengatakan, acara pelelangan yang baru pertama kali diadakan di Medan ini, mendapatkan perhatian yang cukup besar dari warga Medan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya unit yang terjual. “Dari 408 unit, sisa hanya sekitar 30-an unit,” jelas Indra.

Dengan harga awal yang ditetapkan mulai dari Rp. 1.050.000 sampai Rp. 6.500.000, calon pembeli memberikan penawarannya terhadap sepeda motor yang diinginkan. Dan pembeli dengan penawaran tertinggi yang mendapatkan sepeda motor tersebut. Indra juga mengatakan, bila dalam pelelangan sebuah sepeda motor hanya terdapat satu orang peminat, maka harga yang diberikan adalah harga awal yang tertera di sepeda motor itu.

Saat ini masih banyak pengunjung yang datang ke lokasi pelelangan karena tidak mengetahui kalau pelelangan sudah berakhir. Jo, 21, adalah salah satu pengunjung yang tidak tahu pelelangan sudah berakhir mengatakan, bahwa dia diberitahukan oleh temannya, ada pelelangan kereta di Deli Plaza. “Aku cuma tengok-tengok aja, kata kawanku ada kereta murah di sini, mana tau ada yang bagus. Tapi rupanya udah habis lelangnya,” ujar mahasiswa USU ini. Banyaknya peminat pada acara pelelangan tersebut, membuat PT. AUTO LELANG berencana mengadakan acara pelelangan yang kedua. “Kemungkinan besar pertengahan atau akhir bulan dua ini akan diadakan lagi, ya doakan aja lah,” ungkap Indra. (Gias)
0 komentar:

Posting Komentar

Rubrik

Followers