SEKOMED: Seputar Kota Medan

Kios Bang Sembiring, Walau Kecil Tidak Kalah Lengkap Dengan yang Lain

Label:
MEDAN _ (SEKOMED) Di antara kios-kios yang ada di jalan Pancing khususnya yang menjual seragam tim sepak bola, ada satu kios kecil yang terletak di samping pintu masuk gedung bekas kantor Gubsu. Walaupun lebih kecil dari kios-kios lain, kios ini cukup lengkap menyediakan berbagai kostum tim sepak bola baik tim nasional maupun klub dari liga internasional dan liga lokal.

“Memang kios aku kecil, tapi kalau dibandingkan dengan kios lain soal kelengkapan aku gak kalah sama yang lain,” ujar si pemilik kios, Sembiring. Pria yang akrab dipanggil bang Sembiring ini mengatakan ia juga melayani pembelian dalam jumlah besar. “Kalau ada yang mau beli banyak, biasanya si pembeli pesan dulu. Misalnya hari ini dia datang, besok baru ada barangnya, karena aku gak bawa banyak barang ke sini. Mengingat kios ku kan kecil, ” jelas pria asal Berastagi ini.

Bang Sembiring mengaku baru 8 bulan berdagang seragam sepak bola di jalan Pancing tersebut. Biasanya dalam satu hari ia mendapat sekitar Rp 200.000. Namun pada waktu-waktu tertentu ia bisa mengumpulkan sampai Rp 700.000 per harinya. “Biasanya dapat Rp 200.000 satu harinya, tapi kalau pas ada even-even besar kayak Piala Dunia atau Piala Eropa, aku bisa dapat sampai Rp 700.000,” ungkapnya.

Bang Sembiring mengatakan pembelinya kebanyakan dari kalangan pelajar. Salah seorang pelajar SMA yang sedang melihat-lihat baju tim sepak bola di kios bang Sembiring bernama Rudi, mengaku sering membeli seragam sepak bola di situ. “Di sini harganya murah, ya pandai-pandai kita menawar lah. Bang Sembiring pun ramah sama pembeli, jadinya kan enak kita membeli,” ungkap pelajar kelas 3 ini. “Kalau di tempat lain harga matinya 25 ribu, di sini bisa 20 ribu untuk baju yang sama,” tambahnya. (gias)
0 komentar:

Posting Komentar

Rubrik

Followers