SEKOMED: Seputar Kota Medan

Tanggapan Masyarakat Terkait Aksi Anarkis di DPRDSU

Label:
MEDAN _ (SEKOMED) Beragam opini yang mengecam aksi demo berujung anarkis yang dilakukan oleh ribuan massa pendukung pembentukan Provinsi Tapanuli (PROTAP) di gedung DPRDSU Selasa kemarin, yang mengakibatkan tewasnya ketua DPRDSU H. Abdul Aziz Angkat.

Seorang aktivis mahasiswa, Nugraha mengatakan bahwa peristiwa yang terjadi di gedung DPRDSU kemarin, seperti sudah direncanakan. “ Menurut pendapat saya pribadi, unjuk rasa yang dilakukan oleh massa pendukung pembentukan PROTAP di DPRD kemarin, sudah dirancang sedemikian rupa dan seperti ada kesengajaan yang mengarahkan massa untuk bertindak anarkis,” tegasnya.

Mahasiswa semester akhir di salah satu universitas swasta di Medan ini menambahkan bahwa kepolisian sepertinya tidak siap dalam menjaga unjuk rasa berlangsung damai, hal ini dapat dilihat pada jumlah demonstran yang melebihi jumlah petugas kepolisian yang bertugas, sehingga petugas polisi kewalahan dalam menghadapi massa yang sudah bertindak anarkis.

“Saya juga melihat adanya keterlibatan mahasiswa dalam demo kemarin. Bisa kita lihat dari banyaknya demonstran yang memakai jas almamater salah satu perguruan tinggi swasta di kota Medan,” ujarnya.

“Sebaiknya segera ditindak aktor-aktor yang berada di belakang aksi anarkis itu. Apalagi yang saya ketahui sudah ditangkap empat orang yang diduga kuat sebagai dalang dari kerusuhan yang menyebabkan tewasnya ketua DPRDSU,” jelasnya lagi ketika disinggung soal sudah ditangkapnya orang-orang yang diduga sebagai dalang kerusuhan tersebut.

Sementara itu, seorang satpam di sebuah perguruan tinggi negeri di medan juga ikut berkomentar tentang peristiwa tragis tersebut. “Demo sih boleh-boleh saja, tapi caranya itu, janganlah langsung anarkis gitu. Apalagi mereka itu orang-orang berintelektual tinggi,” ujar pria bernama Rudi ini.

“Saya lihat banyak juga mahasiswa Universitas Sisingamangaraja, seperti gak punya pendidikan aja, kayak orang pasaran,” tambahnya lagi.

“Inikan sudah termasuk tindak pidana sampai mengakibatkan ketua DPRDSU meninggal, segera ditindak saja dalang-dalang di belakang semua itu,” tutupnya.
(gias/munir)
0 komentar:

Posting Komentar

Rubrik

Followers